Maintenance building

CV. Raftran Mandiri Lestari – sebelum kita membahas mengenai apa yang di maksud dengan maintenance building. CV. Raftran Mandiri Lestari merupakan layanan yang bergerak dalam bidang jasa maintenance building, jasa building interior, jasa it development, jasa general supplier dan yang terakhir jasa general clieaning. Layanan jasa yang kami berikan kepada anda dengan mengusung kulitas, kuantitas, rasa percaya dan bergaransi.

Sedikit informasi yang kami berikan kepada anda, kalau kita berbicara mengenai maintenance building tidak lepas dan selalu berkaitan satu dengan lainya sebuah Equipment atau peralatan kerja untuk mendukung kegiatan tersebut yang berada dalam ruang lingkup suatu Gedung atau bangunan yang harus dipelihara.
Pemeliharaan meliputi segala jenis kegiatan pembersihan, perapihan, pemeriksaan, pengukian dan perbaikan pergantian dalam melakukan pemeliharaan Gedung atau bangunan dalam tata kelola, perawatan harus ada standarisasinya berikut beberapa standarisasi Gedung yang baik :
1. Gedung memiliki keselamatan bangunan
2. Gedung memiliki keamanan
3. Gedung memiliki kesehatan
4. Gedung memiliki kemudahan
5. Gedung memiliki kehandalan

Tentu syarat sebuah gedung yang baik dan berkulitas harus memenuhi semua unsur tersebut. Ketika semua unsur tersebut sudah terpenuhi langkah selanjutnya dalam tata kelola gedung wajib untuk dipelihara agar kondisi gedung dapat bertahan lama, jika ada kerusakan sekalipun tidak menimbulkan efek yang fatal.

Ruang dari maintenance building diantaranya :
1. Arsitektur
2. Structural
3. Mekanikal
4. Tata ruang
5. Housekeeping

Dalam mempersiapkan semua aspek tersebut biasanya pengelola gedung sudah dapat memprediksi jika semua unsur ruang dari maintenance building dapat berjalan dan terpenuhi. Dalam pemeliharaan gedung di dalamnya terdapat standarisasi SOP dan SDM yang berkulitas. Hal ini dilakukan agar seluruh sistem dapat berjalan dan berkerja dengan baik dengan harapan hasil yang memuaskan. Adapun hasil dari pemeliharaan sebuah gedung diantaranya adalah :

1. Safety (keamanan)
2. Saving (tempat menyimpan)
3. Comfort (kenyamanan)

Jenis kegiatan maintenance terdiri dari :

1. Pemeliharaan rutin (reventive Maintenance )
Dalam pemeliharaan rutin yang dilakukan untuk mencegah timbulnya kerusakan di saat yang tidak diduga. Pemeliharaan rutin biasanya seorang pengelola gedung sudah memiliki sekejul rutin di setiap unit dan di setiap sesi yang bertugas. Dari permeliharaan rutin inilah sebuah gedung dapat di pantau secara baik dan terukur karena sudah tercatat di setiap unitnya.

2. Perbaikan rutin (Predictive Maintenance)
Dalam langkah perbaikan dari sini kita sudah dapat simpulkan, perbaikan rutin dilakukan jika terdapat kerusakan di unit tertentu yang sebelumnya medapatkan data kerusakan dikegiatan sebelumnya.

3. Perbaikan dan pemeliharaan (Corrective Maintenance )
Dalam kondisi ini biasanya seorang pengelola gedung medapatkan laporan kerusakan secara tiba – tiba serta diperlukan biaya tambahan dalam perbaikan.

Nah sedikit informasi yang kami berikan kepada anda semoga dapat membantu anda dalam mengelola sebuah gedung. Jika anda ingin berminat untuk jasa maintenance building jangan ragu untuk mengkonsultasikan segala kebutuhan mengenai hal tersebut.

Related Posts:

jenis jenis aspal

Raftran.co.id – dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan secara...

pengertian aspal

Raftran.co.id – dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan pengertian aspal...

Belajar Berkebun di Rumah

Memasuki Hari Raya Idul Fitri dan ingin menambah nuansa hijau...

error: Content is protected !!