pengertian aspal

Raftran.co.id – dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan pengertian aspal secara umum. Aspal merupakan material ruang yang berbentunk padat peroses pembentukan aspal terbagi menjadi dua pembetukan aspal secara alami dan pembentukan aspal secara buatan yang memiliki sifat termoplastis. Jadi aspal dapat mencair jika dipanaskan sampai temperature tertentu dan mambeku pada temperature turun. Aspal mempunyai kandungan agreat yang merupakan material pembentuk campuran perkerasan jalan.

Aspal yang terbentuk dari buatan biasanya melalui proses penyulingan. Sedangkan aspal alami merupakan aspal yang terbentuk oleh proses alami yang di temukan dalam kandungan alam yang di temukan bersamaan dengan material lain. Secara luas aspal dapat diartikan sebagai bahan pengikat pada campuran aspal yang mengandung senyawa kompleks seperti Asphaltenese, Resins dan Oils, dan mempunyai sifat visco-elastis yang tergantung pada saat pembebanan.

Dalam pemanfaatanya aspal mempunyai kegunaan sebagai berikut :

  1. Untuk pembangunan jalan
  2. Sebagai dasar pondasi bangunan
  3. Sebagai dinding lubang jalan seperti trotoar, kakilima, jalan untuk mobil dan lereng – lereng
  4. Menambal lubang di jalan
  5. Sebagai atap bangunan
  6. Sebagai minyak bakar

untuk anda yang ingin menggunakan layanan jasa pengaspalan jalan anda dapat menghubungi kami. Untuk mendapatkan penawaran terbaik, murah dan bergaransi dengan kulitas dan performa yang tidak di ragukan lagi.

Related Posts:

Hot news, cek instalasi listrik anda saat datang musim hujan

Musim penghujan sudah datang saat ini, tidak ada salahnya anda...

Jenis usaha jasa konstruksi

Usaha jasa konstruksi adalah jenis usaha yang bergerak dibidang pelayanan...

Tips cerdas menggunakan pondasi tiang cakar ayam

Rumah adalah sebuah bangunan yang dijadikan tempat untuk tinggal dan...

error: Content is protected !!