Membuat taman vertikal

Pembuatan taman secara vertical saat ini sangat diminati karena minimnya lahan untuk membuat taman secara datar/ horizontal. Membuat lahan secara vertical dapat memanfaatkan dinding atau pagar rumah. Tanaman hias yang ditanam pada taman vertical pada umumnya memberikan manfaat yang sama seperti taman datar. Hanya bedanya untuk taman vertical kita memilih tanaman yang kecil, menggunakan pot pot yang kecil dan medianya menggunakan bahan bahan yang ringan seperti sabut kelapa atau sekam. Meskipun ditanam secara vertikal tetapi akan tetap menambah indah pemandangan serta memberikan kesejukan dan menambah ruang hijau juga mengurangi suhu udara yang panas.

Selain menggunakan tanaman hias kita bisa berkreasi sendiri dengan menggunakan tanaman obat obatan maupun tanaman sayur sayuran. Yang penting media yang digunakan untuk taman vertikal harus menggunakan media yang ringan, kuat tapi dapat menyimpan air. Dan kita juga harus bisa memperhatikan lokasi yang akan dijadikan taman vertikal agar bisa menyesuaikan jenis tanaman yang akan kita tanam.

Selain memilih tanaman dengan ukuran yang kecil dikarenakan minimnya lahan yang digunakan untuk taman vertikal, sebaiknya menghindari tanaman yang memiliki pertumbuhan yang cepat dan merambat. Taman vertikal juga bisa diwujudkan dengan biaya seminimal mungkin tetapi tetap bisa membuat nyaman, dan juga bisa merubah suasana yang tadinya gersang menjadi segar, sejuk dan asri.

Untuk membuat taman vertikal dirumah dengan biaya seminimal mungkin kita bisa manfaatkan barang yang ada disekitar kita untuk dijadikan wadah tanaman yang akan kita tanam. Cobalah berkreasi dan bereksperimen dengan barang barang tersebut sehingga dapat menghasilkan taman vertikal yang indah sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Related Posts:

jasa general cleaning

Secara garis besar definisi cleaning service atau sering disebut juga...

Maintenance building

CV. Raftran Mandiri Lestari – sebelum kita membahas mengenai apa...

Mempercantik tampilan rumah dengan papan gypsum

Anda pasti sudah mengenal papan gypsum sebelumnya, biasanya papan gypsum...

error: Content is protected !!