Kelebihan dan kekurangan kontraktor dan pemborong

Di jaman sekarang membangun atau renovasi rumah bisa dilakukan dengan menggunakan jasa kontraktor atau dengan sistem borongan.Sebelum menggunakan dua jasa tersebut sebaiknya kita harus mengetahui karakteristik dari masing- masing. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya, semuanya tergantung anda akan memilih yang mana.

Biasanya kontraktor lebih mahal daripada pemborong karena kontraktor dikerjakan oleh orang yang lebih profesional dibidangnya dan kontraktor memiliki badan hukum (perusahaan). Sedangkan pemborong sifatnya perorangan dan tidak memiliki badan hukum. Disamping itu kontraktor memiliki badan usaha dan tingkat pendidikan pekerjanya universitas atau academy. Sedangkan pemborong tidak memiliki badan usaha dan tingkat pendidikannya SMA atau SMP. Akan tetapi pemborong bisa bekerja secara profesional berdasarkan pengalaman yang mereka miliki.

Kontraktor memiliki kantor resmi dan fasilitas layaknya perusahaan, struktur organisasi dalam perusahaan, anggaran yang teratur, menggunakan surat perjanjian hitam diatas putih dengan konsumennya dan kliennya bisa memberikan kepercayaan sepenuhnya pada perusahaan kontraktor tersebut.

Dengan pertimbangan tersebut diatas anda bisa memilih sendiri mana yang lebih baik, semua tergantung dari kebutuhan dan dana yang anda miliki.Disamping itu akan lebih baiknya anda bisa mencari referensi dari kerabat, keluarga ataupun teman.

Related Posts:

Jenis usaha jasa konstruksi

Usaha jasa konstruksi adalah jenis usaha yang bergerak dibidang pelayanan...

Proses pengaspalan jalan

CV.Raftran Mandiri Lestari – Pada umumnya jika kita melihat para...

Usaha jasa konstruksi

Perkembangan dunia usaha jasa konstruksi semakin pesat. Hal itu dikarenakan...

error: Content is protected !!