5 Cara dekorasi ruang kantor agar berdampak positif untuk bisnis anda

Mendekorasi ruang kantor dengan keratif dan inovatif tentu bisamemberika dampak yang besar dalam bisnis anda dalam hal melakukan pekerjaan, bertemu rekanan bisnis yang datang ke kantor anda.Desain tempat kerja yang unik dan menarik bisa meningkatkan produktifitas dan keyamanan dalam berkerja. Berikut beberapa tips ruang kantor yang memberikan dampak positif untuk bisnis anda :

1. Tempatkan segalanya pada tempatnya
Tempatkan segala bentuk document dan hal lain yang berkaitan dengan ruang kantor anda pada tempatnya, hindari kegiatan buang-buang waktu dengan dokumen-dokumen kantor yang kurang teratur. Siapkan kotak, folder pengarsipan, dan tempat-tempat berguna lainnya agar dokumen kantor anda dapat ditempatkan pada tempatnya. Dengan pengaturan seperti ini, dapat menghemat waktu mencari dokumen yang tepat, serta dapat mengurangi tingkat stress karyawan anda. Agar tampak lebih indah dan memberikan kenyamanan pada karyawan anda, mereka bisa memilih warna yang mereka inginkan. Kumpulkan data-data barang yang akan di beli, sehingga anda bisa membeli dalam jumlah banyak agar harga dapat ditekan menjadi lebih murah.

2. Hijaukan ruangan untuk meningkatkan produktvitas
Dalam sebuah penelitian baru baru ini mengunkapkan bahwa, adanya tumbuhan di dalam ruang kantor atau di sekitar ruang kerja juda berpengaruh peningkatan produktivitas karyawan. Bahkan, tak hanya produktivitas, sebagian karyawan juga mendapatkan efek kebahagian dengan adanya tumbuhan hijau di sekitarnya. Beberapa contoh tumbuhan yang cocok dijadikan tumbuhan di dalam kantor adalah pothos, lidah buaya, spider plants, english ivy, jade plants, snake plants, dan tumbuhan karet. Beberapa tumbuhan tersebut juga memiliki fungsi untuk menyerap racun di udara.

3. Sentuhan pribadi
Masing masing karyawan tentunya memiliki selera yang berbeda antara karyawan satu dengan karyawan lainya. Mendekorasi meja kerja sesuai dengan keinginan dan keyamanan mereka merupakan salah satu ide untuk meningkatkan produktifitas mereka merupakan salah satu ide untuk meningkatkan produktivitas mereka, serta bisa membuat kantor anda terlihat lebih indah dan kreatif. Cara ini bisa anda lakukan dengan memberikan sejumlah uang untuk masing-masing karyawan untuk membeli peralatan di meja kantor yang mereka suka. Untuk menyelaraskan, tambahkan sedikit sentuhan dari anda seperti menambahkan logo perusahaan dan lain sebagainya.

4.Papan impian
Dalam sebuah perusahaan yang anda pimpin, tentunya memiliki impian dan tujuan di masa yang akan datang. Beberapa kata-kata dari perusahaan yang telah ternama, kemudian buatlah papan impian di kantor anda. Papan ini bisa berupa papan tulis, ataupun sebuah dinding yang didedikasikan untuk tujuan serupa. Kata-kata yang tertulis, bisa berupa harapan, impian dan keinginan karyawan anda untuk perusahaan kedepannya. Jika sesuai, sertakan foto di papan tersebut juga bisa membuatnya lebih mena

5. Langkah perubahan
temukan lankah perubahan ruangan yang bisa anda sulap menjadi apa yang anda inginkan, contohnya adalah ada sebuah ruang kantor yang menurut anda tidak terdapat ruang istirahat lakukan langkah perubahan sediakan ruang untuk istirahat. Ruangan ini dapat dijadikan tempat beristirahat bagi karyawan anda, agar tidak jenuh dan stress berada di depan meja kerja secara terus menerus. Jangan khawatir soal produktivitas mereka, karena menurut beberapa penelitian, menjauhkan karyawan dari meja kerjanya dalam beberapa saat bisa meningkatkan produktivitas mereka karena mereka memiliki waktu untuk mengistirahatkan pikiran dan kejenuhan mereka. Tak hanya memberikan mereka ruang untuk beristirahat, tetapi dalam jangka panjang bisa mencegah mereka mengalami frustasi dan pergantian karyawan.

Related Posts:

Usaha jasa konstruksi

Perkembangan dunia usaha jasa konstruksi semakin pesat. Hal itu dikarenakan...

Pembuatan taman minimalis

Taman adalah suatu tempat teduh yang dihiasi oleh aneka tanaman...

Kelebihan dan kekurangan kontraktor dan pemborong

Di jaman sekarang membangun atau renovasi rumah bisa dilakukan dengan...

error: Content is protected !!